LEMBAR PENILAIAN
No
|
Nama Siswa
|
Kognitif
|
Afektif
|
Psikomotor
|
||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
(1-3)
|
2
(1-3)
|
3
(1-3)
|
1
|
2
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keterangan :
·
Aspek
afektif
1.
Tanggung jawab
2.
Santun
3.
kritis
·
Aspek
psikomotor
1.
Presentasi
2.
Praktikum
·
Aspek
kognitif
1.
Tugas
2.
LKS
3.
LDS
4.
Ulangan
Harian
RUBRIK
PENILAIAN AFEKTIF
No
|
Aspek yang dinilai
|
Skor
|
Kriteria
|
1
|
Tanggung jawab
|
3
|
Bertanggung
jawab terhadap tugas pribadi maupun kelompok
|
2
|
Bertanggung
jawab terhadap tugas pribadi namun mengabaikan tugas kelompok
|
||
1
|
Tidak
bertanggungjawab terhadap tugas pribadi maupun kelompok
|
||
2
|
Santun
|
3
|
Siswa
bersikap satun pada semua orang
|
2
|
Siswa
bersikap santun hanya pada guru
|
||
1
|
Tidak
bersikap santun pada siapapun
|
||
3
|
Bekerjasama
|
3
|
Bekerjasama
dengan semua anggota kelompok
|
2
|
Hanya
bekerja sama dengan satu anggota kelompok
|
||
1
|
Tidak
bekerjasama dengan anggota kelompok
|
RUBRIK
PENILAIAN PSIKOMOTOR
·
Presentasi
No
|
Aspek
yang dinilai
|
Skor
|
||
1
|
2
|
3
|
||
1.
|
Kejelasan menyampaikan materi saat presentasi berlangsung.
|
|
|
|
2
|
Menganalisis hasil diskusi (perluasan
materi) saat presentasi berlangsung.
|
|
|
|
3.
|
Keterampilan berkomunikasi ketika diskusi
kelompok
|
|
|
|
4.
|
Kemampuan
menjawab pertanyaan
|
|
|
|
Nilai =
·
Praktikum
No
|
Aspek yang dinilai
|
Skor
|
Kriteria
|
1
|
Menyiapakan alat dan abhan
|
3
|
Menyiapakan alat dana bahan dengan
lengkap tanpa bantuan guru
|
2
|
Menyiapakan alat dan bahan dengan
bantuan guru
|
||
1
|
Tidak menyiapkan alat dan bahan
|
||
2
|
Menyusun alat dan bahan
|
3
|
Menyusun alat dan bahan dengan benar
dan sesuai petunjuk LKS
|
2
|
Menyusu alat dan bahan samapai dengan
50% benar
|
||
1
|
Tidak dapat menyusun alat dan bahan
|
||
3
|
Menuliskan data
|
3
|
Menuliskan semua data pengamatan
dengan benar
|
2
|
Menuliskan data pengamatan namun masih
ada yang salah
|
||
1
|
Tidak dapat menuliskan data pengamatan
|
||
4
|
Merapikan kembali alat dan bahan
|
3
|
Mengembalikan semua alat dan bahan
dengan rapi
|
2
|
Mengembalikan sebagian alat dan bahan
|
||
1
|
Tidak mengembalikan alat dan bahan
|
Nilai =
No comments:
Post a Comment